16 Mei 2023

Acer Indonesia Mendukung Peningkatan Literasi Digital Pendidikan Masa Depan Melalui Acer Edu Tech 2023

Acer Indonesia hari ini (15/5) menyelenggarakan Acer Edu Tech 2023 sebagai upaya untuk terus berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air. Melalui seminar pendidikan yang bertajuk “Penerapan Literasi Digital untuk Pendidikan Masa Depan”, Acer menghadirkan para praktisi pendidikan, diantaranya adalah Prof. Ir. Tian Belawati, Med., Ph.D President International Council for Open and Distance Education (ICDE) Periode 2012-2015 dan Rektor Universitas Terbuka Periode 2009-2017 dan Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd Guru Besar Indonesia dan Rektor Universitas Negeri Jakarta Periode 2004-2014. 

Seluruh pengisi acara Acer Edu Tech 2023

Para praktisi pendidikan berbagi wawasan dan pengalaman terbaru mereka mengenai Tantangan Penerapan Literasi Digital untuk Pendidikan Masa Depan, Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Kemajuan Pendidikan dan Pembelajaran, dan Ekosistem Pendidikan yang Modern dan Visioner. Acer berharap Acer Edu Tech 2023 dapat membantu memberikan panduan terkini bagi pengelola sekolah, lembaga atau yayasan pendidikan dan pemangku kepentingan dalam mengoptimalisasi penerapan literasi digital yang berdampak positif bagi dunia pendidikan.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia saat memberikan sambutan di Acer Edu Tech 2023

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, “Acer Indonesia terus berkomitmen untuk menjadi bagian dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Penyelenggaraan Acer Edu Tech kali ini merupakan upaya nyata, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sekolah melalui pemanfaatan teknologi digital di tengah arus globalisasi”.

bet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia dan Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D., President International Council for Open and Distance Education (ICDE) Periode 2012-2015

“Acer Indonesia percaya, bahwa teknologi digital bisa membuka akses informasi di tengah persaingan kualitas sumber daya manusia yang semakin besar sebagai langkah awal dalam mempersiapkan generasi masa depan untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks”, tambah Herbet Ang.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefullah Hidayat., S.S.T., M.A.P. mengatakan, “Mewakili dunia pendidikan yang terlibat, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Acer Indonesia atas terselenggaranya Acer Edu Tech 2023. Tidak hanya dukungan dari pemerintah, aksi nyata yang dilakukan sejumlah pihak seperti kegiatan pada hari ini, merupakan langkah yang tepat dan dapat memberikan manfaat besar bagi penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan.”

Selain mengapresiasi pelaksanaan ini. Menurutnya, isu teknologi dalam bidang pendidikan hari ini menjadi sangat penting. “Penerapan literasi digital menjadi semakin penting di tengah arus informasi yang luas. Lewat agenda ini, kami percaya bahwa perlu adanya kolaborasi antara teknologi dengan peningkatan kualitas ekosistem pendidikan agar hasil dari pembelajaran semakin baik dan menciptakan anak didik yang sangat berkualitas.”

Pada penyelenggaraan Acer Edu Tech 2023, Acer Indonesia bekerja sama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi DKI Jakarta, yang juga didukung oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Yayasan Karakter Pancasila, dan Pusat Kajian Pendidikan dan Budaya Dewantara, serta sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia lainnya. 

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya