Pentingnya Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif
Beranda / Edukasi / Pentingnya Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif

Pentingnya Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif

Keberhasilan proses pembelajaran tidak hanya bergantung pada faktor pengajar atau pelajar saja. Keberhasilan proses pembelajaran dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari sarana prasarana hingga lingkungan belajar. Salah satu faktor penting dalam keberhasilan proses pembelajaran adalah dengan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif. 

Lingkungan belajar terdiri dari dua hal utama, yaitu lingkungan fisik dan lingkungan sosial. Lingkungan belajar dapat diciptakan sedemikian rupa untuk menumbuhkan minat atau motivasi anak anak dalam melaksanakan kegiatan belajar.

Sedangkan kondusif artinya kondisi yang benar-benar nyaman serta mendukung kegiatan belajar mengajar. Kondusif dalam pembelajaran artinya suatu sikap tenang dalam melakukan aktivitas belajar, tertib dalam pelaksanaan berbagai tugas, dan mendukung semua kegiatan yang termasuk didalam proses pembelajaran.

Halaman selanjutnya Tips Membangun Lingkungan Belajar yang Kondusif dalam Pembelajaran 

Acer sebagai perusahaan IT terkemuka turut mendukung metode pembelajaran Hybrid learning melalui platform Jelajah Ilmu. Jelajah Ilmu adalah suatu platform pembelajaran berstandar Internasional yang telah disesuaikan ke dalam bahasa dan kurikulum Indonesia.

Jelajah Ilmu dibuat untuk membantu meningkatkan kualitas sekolah menjadi lebih baik dan telah terintegrasi dengan materi pembelajaran lengkap seperti e-book, video interaktif dan bank soal, dan dilengkapi media komunikasi antar pihak dalam 1 platform terpadu. Hubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tentang Jelajah Ilmu.