Mengenal Karya Tulis Ilmiah
Beranda / Edukasi / Mengenal Karya Tulis Ilmiah

Mengenal Karya Tulis Ilmiah

Membaca karya tulis ilmiah bisa memberikan banyak manfaat bagi siswa, akademisi, hingga orang umum. Sama halnya dengan membaca buku, membaca karya tulis ilmiah bisa membuka wawasan baru yang tidak kita ketahui sebelumnya. Karena hal tersebut, tidak sedikit tenaga pendidik yang ingin membuat karya tulis ilmiah. Namun sebelum lanjut tentang karya tulis ilmiah, mari kita ketahui dulu apa itu karya tulis ilmiah?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), karya tulis ilmiah adalah karya tulis yang dibuat dengan prinsip-prinsip ilmiah, berdasarkan data dan fakta (observasi, eksperimen, dan kajian pustaka), disajikan dalam bentuk tertulis dan disusun secara sistematis berdasarkan kaidah ilmiah yang berlaku. 

Bahasa sederhananya, karya tulis ilmiah merupakan kegiatan mengamati dan meneliti yang kemudian hasilnya dituangkan melalui tulisan berdasarkan kaidah penulisan yang tepat, yakni sesuai Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

Halaman berikutnya Cara Menulis Karya Tulis Ilmiah Yang Baik

Untuk mendukung kegiatan Anda dalam menulis karya tulis ilmiah, Acer menghadirkan Chromebook Spin 514. Sesuai namanya, Chromebook ini hadir dengan mode convertible, sehingga Anda dapat mengubah gaya pemakaian sesuai kebutuhan, seperti laptop, tablet, tent, termasuk display. Desain convertible yang dapat dibuka 360 derajat, memungkinkan tampilan layar sentuhnya dapat digunakan untuk berkolaborasi, berbagi, presentasi, atau mengetik di berbagai ruang dan lingkungan. 

Acer Chromebook Spin 514 ini juga dilengkapi dengan DRAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 256 GB. Ditambah lagi, desain tipis setipis 17,35 mm dan bobot ringan sebesar 1,55 kg pada Chromebook Spin 514 membuatnya dengan mudah dapat dibawa ke mana saja. Acer Chromebook Spin 514 dapat mendukung Anda untuk menulis karya tulis ilmiah yang terbaik. Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran menarik.