4 Perangkat Pendukung Belajar, Solusi dari Acer untuk Edukasi
Beranda / Edukasi / 4 Perangkat Pendukung Belajar, Solusi dari Acer untuk Edukasi
4 Perangkat Pendukung Belajar, Solusi dari Acer untuk Edukasi

4 Perangkat Pendukung Belajar, Solusi dari Acer untuk Edukasi

Perkembangan teknologi mengubah cara belajar. Sebelumnya, kegiatan belajar dan mengajar hanya mengandalkan buku teks, kini serba digital. Berkat kemajuan teknologi, proses pembelajaran lebih interaktif dan menyenangkan. Agar guru dan murid nyaman beradaptasi dalam transformasi digital dunia pendidikan, Acer memberikan berbagai solusi pembelajaran dengan perangkat belajar yang memadai. 

Perangkat belajar yang baik dengan penyampaian yang fasih jadi salah satu langkah pembelajaran yang ideal, baik daring maupun luring. Didukung perkembangan teknologi, tuntutan zaman yang terus berubah, Acer mendukung modernisasi proses belajar-mengajar dengan menghadirkan berbagai perangkat pembelajaran.

Pada bidang pendidikan, Acer hadir untuk membantu menjadi jembatan hubungan antara teknologi dan manusia. Melalui perangkat keras, perangkat lunak, dan ekosistem pendidikan tujuannya agar transformasi digital pendidikan menjadi lebih mudah dan dapat diakses oleh semua orang.

Lalu, seperti apa perangkat belajar dari Acer yang mendukung pembelajaran makin efektif? Simak di bawah ini beserta keunggulannya.

Baca juga: Mengenal Jelajah Ilmu, Platform untuk Belajar Online Masa Kini

1. Chromebook

Acer-Chromebook

Apa itu Chromebook? Chromebook adalah perangkat laptop atau komputer berbasis web yang menggunakan sistem operasi Chrome OS. Sistem operasi dibuat oleh Google sejak 2009 ini biasanya memerlukan koneksi internet untuk menjalankan setiap perangkat lunak di dalamnya.

Chromebook Acer dibekali sistem operasi Chrome OS yang ringan, tangguh, dan beberapa aplikasi siap pakai. Guru dan murid dapat berkolaborasi dan berkreasi, baik secara online maupun offline. 

Pada beberapa lini Chromebook Acer, seperti Acer Chromebook C722, Acer Chromebook C933, Acer Chromebook C871, dan Acer Chromebook R752TN, dibekali berbagai fitur andalan. Di antaranya, performa yang responsif dan grafis yang mumpuni, desain yang kokoh dan tahan banting, baterai yang tahan hingga 12 jam, serta Acer ComfyView untuk mengurangi risiko ketegangan mata akibat menggunakan laptop dalam waktu lama. 

Chromebook Acer menjadi perangkat terbaik untuk bidang pendidikan. Selain memiliki performa mengagumkan, berbagai fitur yang dihadirkan dalam perangkat ini juga memberikan kesempatan kolaborasi guru dan murid, serta pengalaman belajar yang inovatif, efektif, dan modern.

2. Extensa 15

Perangkat-Belajar-Acer-Extensa-15

Laptop Acer Extensa 15 atau Extensa X215 Celeron didesain bagi pengguna yang membutuhkan daya komputasi dan fungsional sehari-hari. Cocok untuk guru, administrator, atau pemangku kepentingan sekolah yang dituntut untuk multitasking, baik dalam mengajar, berkolaborasi, hingga menyusun rencana mata pelajaran.

Keunggulan laptop Extensa 15, yakni memiliki semua yang dibutuhkan untuk guru maupun pemangku kepentingan sekolah dengan nyaman dan masa pakai baterai hingga 9 jam. Dibekali grafis AMD RadeonTM Graphics dan ComfyView yang memberikan pengalaman visual jernih dan aman. Ditambah, webcam 640 x 480 resolution, audio Two built-in stereo speakers, dan Built-in digital microphone yang mendukung kegiatan kelas daring lebih interaktif dan nyaman. 

Laptop dengan layar lebar 15,6 inci ini juga mendukung produktivitas yang luar biasa sekaligus menyediakan berbagai fungsi penting, seperti keypad numerik, reversible backlit multi-gesture touchpad, Action Center, dan multitasking application commands. Dengan ultra-slim design serta berat 1,9 kg membuat laptop ini cukup ringan digunakan.

3. Travelmate P2

Perangkat-Belajar-Acer-Travelmate-P2

Perangkat lini TravelMate P2 dirancang khusus untuk sektor pendidikan. Berbagai spesifikasi yang dimiliki seri laptop ini cocok dijadikan pendamping belajar. Perangkat ini didesain super tangguh sehingga ideal digunakan guru maupun murid yang aktif melakukan berbagai aktivitas di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Selain tahan banting, pengguna juga diberi kenyamanan menggunakan TravelMate P2 di mana saja berkat daya tahan baterai yang relatif lama dan fitur konektivitas yang lengkap. Untuk para profesional dalam dunia pendidikan, Acer Travelmate P2 hadir dengan fitur, performa dan keamanan yang andal.

Melalui lini Travelmate P214 Core i3 Series dan Travelmate P214 Core i5 Series, Acer terus berinovasi menciptakan produk terlengkap untuk mendukung transformasi digital dunia pendidikan di Indonesia.

4. Proyektor

Perangkat-Belajar-Acer-Projector-XGA-Short-Throw-S1286H

Perangkat belajar dari Acer selanjutnya adalah proyektor. Di era pendidikan digital, penggunaan proyektor sebagai alat bantu proses pembelajaran cukup penting. Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut, Acer hadirkan Projector XGA ShortThrow-S1286H dan Projector XGA-EV-X70H sebagai pilihan guru dan sekolah dalam menjalankan proses belajar mengajar di layar yang lebih lebar.

Kegiatan belajar mengajar menggunakan kedua perangkat tersebut tidak terganggu oleh suara bising kipas. Guru dan murid di dalam ruangan pun bisa fokus menikmati materi yang disampaikan dengan baik. Ini berkat tingkat kebisingan yang rendah pada mode Economy, yaitu 24 dB (XGA ShortThrow-S1286H) dan 29 dB (XGA-EV-X70H).

Selain itu, proyektor juga sudah dilengkapi port HDMI dan USB (Mini B) yang dapat membantu menghubungkan perangkat mobile untuk presentasi dengan mudah. Cocok untuk kebutuhan pendidikan yang rutin menggunakan alat proyeksi.

Baik Projector XGA ShortThrow-S1286H dan Projector XGA-EV-X70H, memiliki tingkat kecerahan dan kontras yang tinggi. Dibekali dengan Acer Bluelight Shield dan Acer LumiSense, keduanya ideal untuk kegiatan belajar-mengajar.

Baca juga: Peran Teknologi Virtual Reality dalam Pembelajaran

Hadirnya keempat perangkat belajar tersebut, Acer menawarkan sebuah solusi sistem terintegrasi dan komprehensif. Solusi ini membantu para pelaku pendidikan, mulai dari guru, murid, sekolah, hingga orang tua untuk bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standar kualitas yang lebih baik. 

Selain mendukung proses pembelajaran, kemajuan teknologi juga membantu guru mengetahui perkembangan muridnya. Melalui perangkat belajar yang modern dari Acer for Education, guru dan murid dapat bergerak mengikuti perkembangan zaman demi kemajuan generasi muda penerus bangsa.