Syarat & Ketentuan

    ASSA 2022

    Ketentuan Umum:

    • Pihak Penyelenggara adalah Acer Indonesia.
    • Periode registrasi 12 Mei - 31 Juli 2022
    • Berlaku untuk institusi sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SMK seluruh Indonesia dan terdaftar di Dapodik Kemendikbud Ristek.
    • Wajib mengisi data form registrasi secara lengkap dan benar dan menggunakan email resmi Sekolah (sch.id), Video Profile Sekolah dalam bentuk URL Youtube, Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) dalam bentuk PDF, Penilaian Diri.
    • Sekolah dapat menunjuk Kepala Sekolah atau Perwakilan untuk mendaftar Acer Smart School Awards 2022. Kepala Sekolah atau perwakilan sekolah yang ditunjuk wajib bergabung ke dalam group Telegram yang disediakan pihak penyelenggara.
    • Kepala Sekolah atau Perwakilan dari sekolah yang sudah melakukan registrasi secara lengkap, dan benar diharapkan mengikuti pelatihan Jelajah Ilmu Academy periode Mei - Agustus 2022.
    • Pemenang ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 akan diumumkan pada Desember 2022, melalui Website https://acersmartschool.id, Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn @acerid.
    • Pihak penyelenggara akan menghubungi langsung calon pemenang untuk melakukan verifikasi data calon pemenang. Calon pemenang juga dapat diminta untuk melengkapi persyaratan administratif yang diperlukan (termasuk bukti identitas dan dokumen-dokumen lainnya).
    • Apabila ditemukan adanya kecurangan, plagiat, tindakan/muatan lainnya yang melanggar hukum, atau gagal/tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak penyelenggara, maka peserta akan didiskualifikasi.
    • Acara ini tidak berlaku untuk pihak penyelenggara dan afiliasinya, termasuk manajemen, karyawan, agensi, konsultannya.
    • Pemenang Acer Smart School Awards 2021 selain kategori School of the Year dapat mengikuti kembali kompetisi Acer Smart School Awards 2022.
    • Keputusan juri dan pihak penyelenggara, termasuk namun tidak terbatas mengenai keikutsertaan sebagai peserta, penilaian dan penetapan pemenang, serta penyerahan hadiah adalah mutlak dan final serta tidak dapat diganggu gugat.
    • Pemenang bersedia untuk mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan oleh panitia/pihak penyelenggara.
    • Pemenang bersedia menjadi bagian dalam publikasi acara ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022, termasuk menampilkan data dan profil pemenang dalam media publikasi.
    • Pihak penyelenggara berhak sewaktu-waktu untuk mengubah syarat dan ketentuan ini dan menyesuaikan pelaksanaan acara sebagaimana diperlukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Peserta diharapkan mengunjungi Syarat dan Ketentuan ini secara berkala.
    • Semua komunikasi kegiatan Acer Smart School Awards 2022 disampaikan melalui email resmi sekolah dan grup telegram peserta.
    • Kriteria penilaian utama:
      • Kepemimpinan
        Memiliki nilai e-leadership (kepemimpinan berbasis digital) dengan melihat sejauh mana pemimpin sekolah memiliki visi dan misi yang jelas serta strategis dalam menerapkan teknologi di sekolah hingga berdampak kepada siswa, staf, guru, yayasan, dan masyarakat luas.
      • Kurikulum dan sumber daya pembelajaran
        Melihat bagaimana teknologi diposisikan untuk mendukung tujuan kurikulum sekolah dan diimplementasikan secara efektif. Termasuk merencanakan dan integrasi lintas kurikulum, hingga pertimbangan teknologi melalui sekolah dan perencanaan yang tepat.
      • Guru dan pengajaran
        Melihat integrasi teknologi, praktik, dan pengembangan pembelajaran bagi siswa dengan memastikan dampaknya pada hasil kerja siswa, pengembangan keterampilan guru, dan dorongan memperluas penerapan metode pembelajaran.
      • Siswa dan orang tua
        Melihat peran sekolah dalam mempertimbangkan keselamatan dan perlindungan siswa serta keluarganya, selain itu juga mempromosikan dan mendukung keterlibatan orang tua yang lebih besar.
      • Evaluasi dan pengembangan kemampuan siswa
        Melihat bagaimana sekolah memastikan dan menilai kemampuan TIK siswa hingga menggunakan dan terlibat dalam memanfaatkan teknologi, serta peran teknologi dalam proses penilaian, pelaporan, dan pengawasan sekolah.
      • Manajemen dan aturan operasional
        Melihat bagaimana sekolah memiliki pandangan luas dan terkoordinasi dalam menggunakan teknologi di sekolah. Selain itu, memahami dan meminimalisir risiko dan keamanan dalam penggunaan data dengan dukungan teknis yang efektif kepada sekolah, guru, siswa, dan orang tua.
      • Sekolah Sehat dan Aman
        Bagaimana sekolah menjamin Lingkungan Sekolah yang Aman dan Sehat serta mempertimbangkan keselamatan dan perlindungan kepada siswa, guru, dan staf.

    Ketentuan Hadiah:

    1. Kategori ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 Smart School of the Year (1 pemenang institusi untuk masing-masing tingkat sekolah) akan mendapatkan 1 (satu) paket Kelas Digital senilai hingga +/- Rp 100 juta.
    2. Kategori ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 Kepala Sekolah Inspiratif (1 orang pemenang untuk masing-masing tingkat sekolah) akan mendapatkan 1 (satu) unit laptop dan uang tunai dengan total hadiah senilai +/- Rp 25 juta.
    3. Kategori ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 Guru Kreatif (1 orang pemenang untuk masing-masing tingkat sekolah) akan mendapatkan 1 (satu) unit laptop dan uang tunai dengan total hadiah senilai +/- Rp 10 juta.
    4. Hadiah berupa paket Kelas Digital harus diimplementasikan sekolah pemenang (termasuk penyediaan ruangan serta prasarana pendukung yang diperlukan atas biayanya sendiri) maksimal dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan sesuai kesepakatan bersama. ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 School of the Year wajib memberikan laporan secara berkala (triwulan) penggunaan ruang Kelas Digital yang telah diterima kepada pihak penyelenggara selama 1 semester. Pihak penyelenggara juga berhak mewajibkan pemenang untuk menandatangani perjanjian/kesepakatan dan/atau dokumen lainnya sebagai syarat penerimaan hadiah. Apabila melewati jangka waktu implementasi yang telah disepakati, atau tidak menjalankan kesepakatan atau kewajiban sebagaimana disebutkan diatas, maka hadiah dapat ditarik oleh pihak penyelenggara.
    5. Untuk hadiah berupa produk/perangkat, spesifikasi dan kelengkapan hadiah yang diberikan dapat berbeda tergantung ketersediaan pada saat itu. Pihak penyelenggara atas pertimbangannya sendiri berhak mengganti hadiah dengan barang/produk lainnya yang sejenis.
    6. Pajak hadiah ditanggung oleh pihak penyelenggara.
    7. Hadiah tidak dapat diuangkan (untuk barang/produk/perangkat), dipindahtangankan ataupun ditukar dengan apapun.

    Jadwal Kegiatan ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022:

    1. Periode registrasi dimulai dari tanggal 12 Mei - 31 Juli 2022
    2. Pembekalan teknis, Dialog & Konsultasi Penerapan pada bulan Agustus - Oktober 2022
    3. Penjurian dan Pengumuman Pemenang pada bulan November 2022
    4. Sekolah yang lolos seleksi akan diundang untuk menyampaikan presentasi kepada dewan juri pada bulan November 2022, secara daring.(waktu dapat berubah sewaktu waktu dan akan diinformasikan lebih lanjut)
    5. Pengumuman Pemenang pada bulan November 2022, yang akan ditampilkan pada website acara: https://acersmartschool.id, Facebook, Instagram, Twitter dan LinkedIn @acerid.
    6. Acara penyerahan award akan diadakan pada bulan Desember 2022, tanggal dan waktu akan diinfokan lebih lanjut kepada pemenang.

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

    Narahubung:
    087781813030 (Admin Acer Smart School Awards)

    Kordinator Acer Smart School Awards 2022:
    1. Dhiana Kurniasari Choirul, S.H.I., M.Pd., sebagai koordinator penilaian jenjang SD (WA / Telegram: 08563505823)
    2. Wilujeng Jatiningsih, S.Kom., M.T., sebagai koordinator penilaian jenjang SMP (WA / Telegram: 081235255705)
    3. Setio Wawan Adiatma, SH., M.Pd., sebagai koordinator penilaian jenjang SMA (WA / Telegram: 08121770884)
    4. Dodik Hariyadi, S.Pd., sebagai koordinator penilaian jenjang SMK (WA / Telegram: 082221140005)

    Keempat nomor tersebut dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp atau Telegram.

    Dengan ini saya telah membaca dan setuju dengan syarat & ketentuan yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, serta bersedia mengikuti Acer Smart School Awards 2022, dan patuh terhadap panitia.